Salurkan suara anda untuk menunjang karya pendidikan


    akibat dari Global warming (pulau" kepri kemungkinan akan hilang)

    Share
    avatar
    deddy

    Number of posts : 33
    Age : 33
    Location : Sains
    Job/Class : cik gu
    Registration date : 2009-02-26

    akibat dari Global warming (pulau" kepri kemungkinan akan hilang)

    Post  deddy on Mon Mar 02, 2009 11:09 am

    Pulau-pulau Rendah Kepri Lenyap Pada 2030

    Batam (ANTARA News) - Pulau-pulau berketinggian di bawah 0,5 meter di atas permukaan laut yang terdapat di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) diperkirakan hilang dalam tahun 2030.

    Kepala Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Batam, Herry Saroso, kepada ANTARA di Batam, Kamis, mengatakan berdasarkan laporan World Meteorologi Organization (WMO) peningkatan suhu bumi sejak 1866 mengakibatkan es di kutub mencair, sehingga tinggi permukaan air laut bertambah dan menutup sebagian daratan rendah.

    "Pulau-pulau di Kepri yang ketinggiannya rendah diperkirakan hilang tahun 2030," tegas Herry.

    Meski enggan menyebutkan nama-nama pulau yang mungkin hilang/tenggelam, Herry mengatakan kondisi pulau di Kepri lebih rawan ketimbang daerah lain.

    "Karena isi pulau baik pasir maupun granit terus digali, sehingga daratannya menjadi sangat rendah," jelasnya.

    Sementara itu, Kepala Stasiun BMG Yogyakarta, Jaya Murjaya, memperkirakan Indonesia akan kehilangan sekitar 2.000 pulau pada 2030, akibat kenaikan permukaan air laut.

    "Pada 2030 permukaan air laut akan bertambah antara 8 sampai 29 centimeter dari permukaan air laut saat ini," jelasnya.

    Ia mengatakan akumulasi gabungan pemanasan akibat selimut gas di atmosfer dan penipisan konsentrasi ozon telah memberi kontribusi pada kenaikan suhu di muka bumi.

    "Hasil pantauan menunjukkan kenaikan suhu bumi didukung oleh kenaikan konsentrasi gas buang sebagai akibat kegiatan manusia," katanya.

    Naiknya suhu bumi secara global ini juga membawa konsekuensi perubahan sistem peredaran udara mulai dari permukaan bumi hingga lapisan atmosfer.

    "Karena itu, perubahan iklim telah menimbulkan indikasi iklim dan cuaca yang cenderung ekstrem," kata Jaya. (*) (www. antara.co.id)
    farao
    avatar
    sucy.Okee

    Number of posts : 852
    Age : 26
    Location : Batam Yang Warming City
    Job/Class : ][ 2 IT.a ][ -->> Ram cLass
    Registration date : 2009-03-02

    * akibat dari Global warming (pulau" kepri kemungkinan akan hilang)

    Post  sucy.Okee on Mon Mar 02, 2009 2:20 pm

    aduhh.aduh.
    kLw kepri iLang.

    ntar Qt mw k mna yaa ??
    Question Question

    atw.
    mw ikut tr'bawa ma aRuss..
    Sad Sad
    avatar
    deddy

    Number of posts : 33
    Age : 33
    Location : Sains
    Job/Class : cik gu
    Registration date : 2009-02-26

    rep

    Post  deddy on Mon Mar 02, 2009 3:37 pm

    jng tanya mau kemana dulu.....

    tetapi lakukan apa dulu........

    mungkin masih bisa dicegah....maybe, perhaps, kali az....hahahahhaha

    lakukan sesuatu untuk mncegah global warming, mulai dari hal yg kecil az dulu atau suarakan anti global warming

    biar manusia pada sadar semua...
    avatar
    dinDa.Sii.Uyung

    Number of posts : 462
    Age : 25
    Location : batam crazy island
    Job/Class : 2-it-b server classsss
    Registration date : 2009-02-25

    Re: akibat dari Global warming (pulau" kepri kemungkinan akan hilang)

    Post  dinDa.Sii.Uyung on Mon Mar 02, 2009 4:11 pm

    buat rumah terbang aja...

    gmna bagus kan gagasan saya?
    avatar
    paxeeze

    Number of posts : 279
    Location : ?????
    Registration date : 2009-02-26

    Re: akibat dari Global warming (pulau" kepri kemungkinan akan hilang)

    Post  paxeeze on Mon Mar 02, 2009 6:31 pm

    ^
    ^
    ^
    wuih tinggi benar imajinasi kamu nak
    tapi kalau lu bisa buat gpp sih wkwkwkwkwkwk
    avatar
    none

    Number of posts : 255
    Registration date : 2009-02-27

    Re: akibat dari Global warming (pulau" kepri kemungkinan akan hilang)

    Post  none on Mon Mar 02, 2009 6:52 pm

    O.M.G
    gUYs.
    Taon 2030.
    Kaliian pastii .
    Udagh di negrii antah Brantah...
    Pada ngaciir dr Batam
    Ke Negara Laiin.
    [amiin]

    Tapii.
    Supaya iank di 2030 gg kjadiian.
    Mulai darii skarank.
    Sayangiin B.a.t.a.m
    Walopuun nntinya bkan tmpett kita lgii.

    Tapii memory MHS Ada Disini Khan?!.
    avatar
    dcy1

    Number of posts : 168
    Age : 32
    Location : C#, VB, SQL Server Teacher
    Job/Class : Guru, Pembina Atra Legio, Pembina Dance, DCY1
    Registration date : 2009-02-25

    Re: akibat dari Global warming (pulau" kepri kemungkinan akan hilang)

    Post  dcy1 on Tue Mar 03, 2009 8:11 am

    ada 3 skenario yang mungkin untuk menyelamatkan batam.

    1) timbun pasir, ingat gaya singapur 2 tahun lalu?
    2) bikin jembatan ke sumatra
    3) naikin tinggi bangunan (jadi kaya venesia tuh)

    DCY1
    avatar
    sucy.Okee

    Number of posts : 852
    Age : 26
    Location : Batam Yang Warming City
    Job/Class : ][ 2 IT.a ][ -->> Ram cLass
    Registration date : 2009-03-02

    Rep : * akibat dari Global warming (pulau" kepri kemungkinan akan hilang)

    Post  sucy.Okee on Tue Mar 03, 2009 10:41 am

    @Dcy1 :
    hahahaa*
    kak tony.kak tony.
    adaa 3 skenarionn Exclamation
    emang.na Qt teater yeaa Question
    hihii* lol!

    tapi,,
    saia setuju ma pndapat kakak. Laughing
    avatar
    arsetohp

    Number of posts : 241
    Age : 37
    Location : Entrepreneurship
    Job/Class : Airsoft, Collectors
    Registration date : 2009-02-25

    Re: akibat dari Global warming (pulau" kepri kemungkinan akan hilang)

    Post  arsetohp on Tue Mar 03, 2009 10:55 am

    wah wah wah tenggelam yah?????
    tp sapa tau itu bisa terjadi lebih cepet lho.........contoh:
    waktu jaman saya sma di solo....bengawan solo kalo meluap itu paling 2 hari max....sekarang uda ampe seminggu ga turun2 tu banjir ini kan fakta bahwa air laut sudah makin tingggiiiiii
    avatar
    none

    Number of posts : 255
    Registration date : 2009-02-27

    Re: akibat dari Global warming (pulau" kepri kemungkinan akan hilang)

    Post  none on Tue Mar 03, 2009 4:30 pm


    Hugh~

    Koq Jadii Ngerii gene.

    ....
    Tapii.
    Itu smua...
    Khan Krna manusia..
    -
    So Manusia jugg yg baikiin.
    -
    Jgn buang2 Kertas.
    Kirim surat cinta lwat cms ajj.
    Soalnya kertas..Itu khan dari poon.

    Makin bgus kualitas kertas.
    Makin banyak poon yg ditebang..
    Makinn Nambah Zat Kimiianya Broo
    avatar
    dinDa.Sii.Uyung

    Number of posts : 462
    Age : 25
    Location : batam crazy island
    Job/Class : 2-it-b server classsss
    Registration date : 2009-02-25

    Re: akibat dari Global warming (pulau" kepri kemungkinan akan hilang)

    Post  dinDa.Sii.Uyung on Wed Mar 04, 2009 8:46 am

    @ennie : niat dan maksud loe u/ ngurangi penggunaan kertas bener..

    tapi loe mesti inget...
    kertas ga cuma d pake buat nulis surat cinta...

    hampir semua tugas kita menggunakan kertas...
    EX :
    modul..
    Laporan...
    Buku Latihan..

    SEMUANA kertas..
    jangan inget surat cinta ajj dundz..
    ato jgn" loe lagi jatuh cinta....
    silent
    avatar
    arsetohp

    Number of posts : 241
    Age : 37
    Location : Entrepreneurship
    Job/Class : Airsoft, Collectors
    Registration date : 2009-02-25

    Re: akibat dari Global warming (pulau" kepri kemungkinan akan hilang)

    Post  arsetohp on Wed Mar 04, 2009 8:54 am

    tp ada benrnya si eni.........sudah saatnya kita gunakan teknolgi untuk menggantikan kertas.........contoh laptop......tp semua anak harus punya laptop dung heheheheheh gmn????
    avatar
    Muhammad ardiansyah

    Number of posts : 60
    Age : 26
    Location : Batam
    Job/Class : Singing, Teateran
    Registration date : 2009-02-25

    Re: akibat dari Global warming (pulau" kepri kemungkinan akan hilang)

    Post  Muhammad ardiansyah on Wed Mar 04, 2009 9:09 am

    Waduh jd ngeri kalau batam ilang dr permukaan bumi.....

    kan plastik juga sumber global warming makanya minta ibu kantin piring nya jangan plastik lg ato melamin lg kaca dong..

    hehehehehehehehehe.....
    avatar
    sucy.Okee

    Number of posts : 852
    Age : 26
    Location : Batam Yang Warming City
    Job/Class : ][ 2 IT.a ][ -->> Ram cLass
    Registration date : 2009-03-02

    Rep : * akibat dari Global warming (pulau" kepri kemungkinan akan hilang)

    Post  sucy.Okee on Wed Mar 04, 2009 1:25 pm

    ukkhh. !!
    BATAM..

    udagh kcL ,
    kLw d Leat d peta.

    mLh mw Lenyapp d teLan Bumii Sad Sad

    duh.
    kok pmerintah diemm ajja yaa ?
    g adda tindakan gthu ?
    avatar
    none

    Number of posts : 255
    Registration date : 2009-02-27

    Re: akibat dari Global warming (pulau" kepri kemungkinan akan hilang)

    Post  none on Wed Mar 04, 2009 10:51 pm

    4Pak Setoo.
    Wezzz. Setuju.
    Apalagii kalo bpk
    Jadii Sponsor nya..
    Very Happy

    4Ardy.
    Anda Pikir kaca gg da bahan Kimia??
    Smua ada Bhan Kimia Logh.
    Mending lw order khusus Ma ibu kantin.
    bilang
    "Bu ... aYam Penyet satu...gg pke piring..
    Pake daon Pisang....ajj..Lagi kampanye GW nigh."


    4Sucy.
    Jangan ngandelin Goverment Teluss.
    Udagh Taw mreka gg bisa grak.
    Bawa Perut Bunciit.

    Makanya.
    Lwat MHS.
    Breng2 Bikiin Batam GREEN lagii

    Sponsored content

    Re: akibat dari Global warming (pulau" kepri kemungkinan akan hilang)

    Post  Sponsored content


      Current date/time is Thu Jan 17, 2019 6:37 am