Salurkan suara anda untuk menunjang karya pendidikan


    Sealand, Negara Terkecil Di Dunia!!!!!

    Share
    avatar
    teletubies.crew

    Number of posts : 68
    Age : 27
    Location : batam nan gersang...!!!!
    Job/Class : server class
    Registration date : 2009-03-17

    Sealand, Negara Terkecil Di Dunia!!!!!

    Post  teletubies.crew on Tue Mar 17, 2009 9:20 pm

    negara terkecil di dunia=sealand(550 m²)




    Negara manakah yang paling kecil di dunia? Kalau kamu menjawab Vatikan, itu kuno. Vatikan bukan lagi sebuah negara yang terkecil di dunia. Masih ada sebuah negara yang lebih kecil dari Vatikan. Negara itu adalah Sealand. Kepangeranan Sealand atau Principality Sealand atau Selandia dalam bahasa Indonesia saat ini merupakan negara terkecil di dunia saat ini. Percaya nggak percaya, negeri ini tidak berdiri diatas daratan seperti negara umumnya. Sealand berdiri diatas sebuah tower yang ditahan oleh du beton baja di tengah laut seluas 550 meter persegi. Negara ini terletak 11 kilometer di lepas pantai Harwich, sebelah timur Inggris. Negara ini hanya dapat dicapai oleh helikopter atau kapal. Sejarah Sealand dimulai ketika Perang Dunia II. Inggris yang khawatitr terhadap kekuatan Jerman membangun sejumlah pangkalan militer. Benteng ini dilengkapi dengan banyak pasukan Inggris dan dilengkapi artileri yang dirancang untuk menembak jatuh pesawat dan rudal balistik Jerman. Pangkalan militer ini ditempatkan di sepanjang pantai timur Inggris yang terletak di pinggiran wilayah perairan Inggris. Salah satu pangkalan militer itu, yang terdiri dari konstruksi beton dan besi, adalah Roughs Tower, benteng kerajaan Inggris yang terkenal. Lokasinya di sebelah utara muara Sungai Thames. Seperti halnya pangkalan laut lainnya, Roughs Tower menggunakan jangkar yang dilabuhkan ke dasar laut.Semula basis laut ini akan ditempatkan di dalam wilayah kedaulatan Inggris. Namun kemudian rencana itu berubah. Pangkalan ini ditempatkan di satu titik sekitar 7 mil laut dari pantai timur Inggris, yang artinya lebih dari dua kali jarak 3 mil laut wilayah perairan Inggris. Dengan kata lain, benteng ini berlokasi di perairan internasional Laut Utara. Setelah perang usai, Roughs Tower beserta pangkalan lainnya mulai ditinggalkan. Namun seorang purnawirawan Mayor Inggris bernama Paddy Roy Bates menduduki pulau buatan Roughs Tower dan tinggal di sana bersama keluarganya pada 2 September 1967. Setelah pembicaraan intensif dengan para pengacara ulung Inggris, Roy Bates memproklamirkan pulau itu sebagai negara miliknya. Pria itu menobatkan dirinya dengan gelar pangeran dan istrinya digelari putri. Roy pun resmi mendirikan Kerajaan Sealand. Roy Bates kemudian dikenal sebagai Roy of Sealand. Ia memberlakukan otoritas negara di pulau itu. Sejak itu keluarga kerajaan dan orang-orang lainnya yang telah menyatakan kesetiaannya pada kepangeranan Sealand mendiami pulau itu. Pada akhir 1968, Angkatan Laut Inggris menyadari jika salah satu pangkalannya diambil alih oleh seorang purnawirawan mayor. Maka agar tidak terjadi keributan, beberapa unit AL Inggris berangkat ke wilayah yang di klaim Roy Bates sebagai negara miliknya. Roy yang merasa terancam terhadap kedaulatan negaranya segera melakukan tindakan pertahanan. Karena ia adalah mantan anggota tentara Inggris serta negara yang didudukinya merupakan bekas pangkalan militer, tak heran Roy mempunyai senjata sebagai alat pertahanan negaranya. Maka ia pun menembaki kapal Inggris tersebut agar menjauh. Namun karena Roy masih memiliki kewarganegaraan Inggris, ia itangkap dan kemudian dimasukkan ke pengadilan atas tuduhan kejahatan berat. Namun justru dari sinilah sumber keberhasilan spektaluler atas klaim kedaulatan Sealand. Dalam putusannya pada 25 November 1968, Pengadilan Chelmsfort/Essex menyatakan pihaknya tidak berkompeten menangani kasus Roy karena tidak memiliki yurisdiksi di luar wilayah nasional Inggris. Ini merupakan pengakuan de facto pertama atas kepangeranan Sealand. Hukum Inggris telah memutuskan Sealand bukan bagian dari kerajaan Inggris, serta belum ada negara lain yang mengklaimnya. Karena itulah, deklarasi Pangeran Roy atas kepangeranan Sealand dinyatakan sah. Namun meskipun demikian, menurut sejumlah dokumen rahasia yang baru terungkap, Inggris masih terus memburu Sealand, kalau perlu dengan jalan kekerasan. Namun rencana itu batal karena Inggris tidak ingin membuat keributan dan kehebohan publik. Untuk menyempurnakan kelengkapan negaranya, Roy Bates mulai menyusun konstitusi yang disahkan pada 25 September 1975. Selain itu ia juga membuat lambang, bendera, lagu kebangsaan, perangko, serta mata uang Sealand yaitu Dolar Sealand yang setara dengan nilai Dolas AS. Bahkan akhirnya ada paspor kepangeranan Sealand dan paspor diplomatik Sealand yang berbasis aturan paspor internasional. Sebagai sebuah negara, Sealand pun pernah menghadapi saat-saat genting. Pada Agustus 1978, sejumlah warga Belanda datang ke Sealand atas suruhan seorang pengusaha Jerman. Mereka datang untuk membicarakan urusan bisnis dengan Sealand. Namun saat Pangeran Roy sedang berada di Inggris, pria-pria asing ini menculik putra Roy, Michael Bates dan merebut Sealand dengan cara kekerasan. Tak lama kemudian, Roy merebut kembali pulau itu dengan bantuan sekelompok anak buahnya. Para penyerang itu kemudian ditahan Roy sebagai tawanan perang. Selama penahanan itu, pemerintah Belanda dan Jerman mengajukan petisi untuk kebebasan mereka. Awalnya mereka meminta pemerintah Inggris untuk mengintervensi masalah tersebut. Namun pemerintah Inggris menolaknya dengan alasan adanya putusan pengadilan sebelumnya bahwa Inggris tidak berhak atas wilayah Sealand. Akhirnya, sebagai bentuk pengakuan de facto atas kedaulatan Sealand, pemerintah Jerman mengirimkan seorang diplomat langsung ke Sealand untuk bernegosiasi mengenai pembebasan warganya. Roy akhirnya membebaskan tawanannya. Roy bersyukur karena insiden itu tidak menimbulkan korban jiwa. Pada tahun 1987, negara-negara yang memiliki perairan laut boleh menambah luas wilayah lautnya sejauh 12 mil dari bibir pantai. Roy pun kemudian memperluas wilayah Sealand sesuai aturan tersebut. Namun setelah 30 tahun lebih, kesehatan sang kepala negara, Pangeran Roy terus memburuk seiring bertambahnya usianya. Sealand yang tidak memiliki satupun rumah sakit membuat Pangeran Roy harus terbang ke Inggris untuk dirawat. Ia menggunakan paspor Inggris akrena negaranya belum diakui secara resmi atau de jure oleh negara manapun. Kekuasaan Roy sebagai kepala negara kemudian diserahkan kepada anaknya, Michael Bates. Michael Bates kemudian resmi menjadi Pangeran Michael of Sealand yang memiliki kekuasaan sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan. James, anak dari Michael kemudian dinobatkan menjadi Pangeran James. Belakangan Michael berencana menjual Sealand kepada orang lain, tidak termasuk aset negara. Pangeran Michael akan menjanjikan pajak yang ringan dan pemandangan yang sangat indah dari Sealand. Sejumlah pengusaha real estate yang tertarik terhadap Sealand menginginkan sebuah otonomi nantinya bagi mereka. Kamu tertarik juga untuk membeli Sealand? Boleh saja asal kamu mau membayar dengan nilai lebih dari delapan digit angka.
    cheers cheers cheers affraid affraid
    avatar
    arsetohp

    Number of posts : 241
    Age : 36
    Location : Entrepreneurship
    Job/Class : Airsoft, Collectors
    Registration date : 2009-02-25

    Re: Sealand, Negara Terkecil Di Dunia!!!!!

    Post  arsetohp on Thu Mar 19, 2009 9:08 am

    wew..........ga niat bikin negara neh
    avatar
    sucy.Okee

    Number of posts : 852
    Age : 26
    Location : Batam Yang Warming City
    Job/Class : ][ 2 IT.a ][ -->> Ram cLass
    Registration date : 2009-03-02

    Re: Sealand, Negara Terkecil Di Dunia!!!!!

    Post  sucy.Okee on Thu Mar 19, 2009 4:21 pm

    arsetohp wrote:wew..........ga niat bikin negara neh

    hahaha.
    mw bwt ngara apaa pak ??
    avatar
    teletubies.crew

    Number of posts : 68
    Age : 27
    Location : batam nan gersang...!!!!
    Job/Class : server class
    Registration date : 2009-03-17

    Re: Sealand, Negara Terkecil Di Dunia!!!!!

    Post  teletubies.crew on Thu Mar 19, 2009 4:46 pm

    bca dunk cy yang di ats .....

    hihihi
    avatar
    sucy.Okee

    Number of posts : 852
    Age : 26
    Location : Batam Yang Warming City
    Job/Class : ][ 2 IT.a ][ -->> Ram cLass
    Registration date : 2009-03-02

    Re: Sealand, Negara Terkecil Di Dunia!!!!!

    Post  sucy.Okee on Fri Mar 20, 2009 4:01 pm

    teletubies.crew wrote:bca dunk cy yang di ats .....

    hihihi
    hahaha.
    ngaraa paa ??
    cy mLz bCa.na ne.
    hihii* Smile
    avatar
    teletubies.crew

    Number of posts : 68
    Age : 27
    Location : batam nan gersang...!!!!
    Job/Class : server class
    Registration date : 2009-03-17

    Re: Sealand, Negara Terkecil Di Dunia!!!!!

    Post  teletubies.crew on Fri Mar 20, 2009 4:27 pm

    yee,,,,

    cma bca bntar aja pun,,,
    klu gak dbca kan ntar cy gak ngerti...
    hihihihi...
    avatar
    sucy.Okee

    Number of posts : 852
    Age : 26
    Location : Batam Yang Warming City
    Job/Class : ][ 2 IT.a ][ -->> Ram cLass
    Registration date : 2009-03-02

    Re: Sealand, Negara Terkecil Di Dunia!!!!!

    Post  sucy.Okee on Tue Mar 24, 2009 4:36 pm

    teletubies.crew wrote:yee,,,,

    cma bca bntar aja pun,,,
    klu gak dbca kan ntar cy gak ngerti...
    hihihihi...

    mka.na ..
    d singkat donk...
    avatar
    teletubies.crew

    Number of posts : 68
    Age : 27
    Location : batam nan gersang...!!!!
    Job/Class : server class
    Registration date : 2009-03-17

    Re: Sealand, Negara Terkecil Di Dunia!!!!!

    Post  teletubies.crew on Wed Mar 25, 2009 2:40 pm

    cpe singkat na....
    hihihhi
    avatar
    dinDa.Sii.Uyung

    Number of posts : 462
    Age : 25
    Location : batam crazy island
    Job/Class : 2-it-b server classsss
    Registration date : 2009-02-25

    Re: Sealand, Negara Terkecil Di Dunia!!!!!

    Post  dinDa.Sii.Uyung on Wed Mar 25, 2009 3:48 pm

    teman" teletubies..
    tolong di buatin paragraf dung...
    klo langsung manjang satu paragraf gitu pusing bacanya..
    trlalu padat..

    ato klo ga ksih tw dri mna dpet tuch informasi...
    di tunggu...
    avatar
    sucy.Okee

    Number of posts : 852
    Age : 26
    Location : Batam Yang Warming City
    Job/Class : ][ 2 IT.a ][ -->> Ram cLass
    Registration date : 2009-03-02

    Re: Sealand, Negara Terkecil Di Dunia!!!!!

    Post  sucy.Okee on Wed Mar 25, 2009 3:53 pm

    dinDa.Sii.Uyung wrote:teman" teletubies..
    tolong di buatin paragraf dung...
    klo langsung manjang satu paragraf gitu pusing bacanya..
    trlalu padat..

    ato klo ga ksih tw dri mna dpet tuch informasi...
    di tunggu...

    yuhuuu.
    bnr s'kaLee dinda.

    @TC :
    hmm.
    sumber.na mna ??
    kok Lupaa teruss se..
    khn dagh d nget.in Cool
    avatar
    oC-Ltd--4uM

    Number of posts : 353
    Age : 25
    Job/Class : 1 ITa , overCrazy, 4uM--Community
    Registration date : 2009-02-25

    Re: Sealand, Negara Terkecil Di Dunia!!!!!

    Post  oC-Ltd--4uM on Wed Mar 25, 2009 9:18 pm

    EndeShock

    itu Negara ya ?? affraid affraid
    avatar
    dinDa.Sii.Uyung

    Number of posts : 462
    Age : 25
    Location : batam crazy island
    Job/Class : 2-it-b server classsss
    Registration date : 2009-02-25

    Re: Sealand, Negara Terkecil Di Dunia!!!!!

    Post  dinDa.Sii.Uyung on Fri Mar 27, 2009 1:11 pm

    oC-Ltd--4uM wrote:EndeShock

    itu Negara ya ?? affraid affraid

    ga jelas banget jadi manusia
    avatar
    oC-Ltd--4uM

    Number of posts : 353
    Age : 25
    Job/Class : 1 ITa , overCrazy, 4uM--Community
    Registration date : 2009-02-25

    Re: Sealand, Negara Terkecil Di Dunia!!!!!

    Post  oC-Ltd--4uM on Fri Mar 27, 2009 6:40 pm

    ....................... Neutral Neutral Neutral
    avatar
    sucy.Okee

    Number of posts : 852
    Age : 26
    Location : Batam Yang Warming City
    Job/Class : ][ 2 IT.a ][ -->> Ram cLass
    Registration date : 2009-03-02

    Re: Sealand, Negara Terkecil Di Dunia!!!!!

    Post  sucy.Okee on Mon Mar 30, 2009 1:54 pm

    oC-Ltd--4uM wrote:EndeShock

    itu Negara ya ?? affraid affraid

    idihhh..
    gtu ajja gg tw..

    capaii de..

    nTu aer d'.
    Leat ajja byk aer.na

    J.K Cool
    avatar
    dinDa.Sii.Uyung

    Number of posts : 462
    Age : 25
    Location : batam crazy island
    Job/Class : 2-it-b server classsss
    Registration date : 2009-02-25

    Re: Sealand, Negara Terkecil Di Dunia!!!!!

    Post  dinDa.Sii.Uyung on Mon Mar 30, 2009 3:23 pm

    sucy.Okee wrote:
    oC-Ltd--4uM wrote:EndeShock

    itu Negara ya ?? affraid affraid

    idihhh..
    gtu ajja gg tw..

    capaii de..

    nTu aer d'.
    Leat ajja byk aer.na

    J.K Cool

    hahaha ga ada yang bener..
    neh yang bener...

    rumah yang berdiri di atas laut menggunakan 2 beton berbentuk tabung yang besar...
    dengan luas 550..
    memiliki pendaratan helikopter...

    ngerti anak"...
    avatar
    Dwi Yolanda

    Number of posts : 135
    Age : 25
    Location : Batam Ok
    Job/Class : Badminton & makan
    Registration date : 2009-02-26

    Re: Sealand, Negara Terkecil Di Dunia!!!!!

    Post  Dwi Yolanda on Tue Mar 31, 2009 8:13 am

    dinDa.Sii.Uyung wrote:
    sucy.Okee wrote:
    oC-Ltd--4uM wrote:EndeShock

    itu Negara ya ?? affraid affraid

    idihhh..
    gtu ajja gg tw..

    capaii de..

    nTu aer d'.
    Leat ajja byk aer.na

    J.K Cool

    hahaha ga ada yang bener..
    neh yang bener...

    rumah yang berdiri di atas laut menggunakan 2 beton berbentuk tabung yang besar...
    dengan luas 550..
    memiliki pendaratan helikopter...

    ngerti anak"...



    ngerti bukkkkkk...!!!!!!!!!!!!!11 sunny
    avatar
    teletubies.crew

    Number of posts : 68
    Age : 27
    Location : batam nan gersang...!!!!
    Job/Class : server class
    Registration date : 2009-03-17

    Re: Sealand, Negara Terkecil Di Dunia!!!!!

    Post  teletubies.crew on Tue Mar 31, 2009 10:29 am

    oke deh....
    neh sumber na.....
    http://rendyramadhan.blogspot.com
    dstu banyak informasi terkini....
    oK......

    trus,,,,,
    kta.a buat paragraph.....cape.....
    avatar
    sucy.Okee

    Number of posts : 852
    Age : 26
    Location : Batam Yang Warming City
    Job/Class : ][ 2 IT.a ][ -->> Ram cLass
    Registration date : 2009-03-02

    Re: Sealand, Negara Terkecil Di Dunia!!!!!

    Post  sucy.Okee on Tue Mar 31, 2009 2:53 pm

    teletubies.crew wrote:oke deh....
    neh sumber na.....
    http://rendyramadhan.blogspot.com
    dstu banyak informasi terkini....
    oK......

    trus,,,,,
    kta.a buat paragraph.....cape.....

    hehehee..
    ntu resiko..

    mka.na kudu bwt paragraf ea TC !!!
    avatar
    oC-Ltd--4uM

    Number of posts : 353
    Age : 25
    Job/Class : 1 ITa , overCrazy, 4uM--Community
    Registration date : 2009-02-25

    Re: Sealand, Negara Terkecil Di Dunia!!!!!

    Post  oC-Ltd--4uM on Tue Mar 31, 2009 9:45 pm

    Suspect Suspect
    avatar
    sucy.Okee

    Number of posts : 852
    Age : 26
    Location : Batam Yang Warming City
    Job/Class : ][ 2 IT.a ][ -->> Ram cLass
    Registration date : 2009-03-02

    Re: Sealand, Negara Terkecil Di Dunia!!!!!

    Post  sucy.Okee on Wed Apr 01, 2009 9:51 am

    oC-Ltd--4uM wrote:Suspect Suspect

    ^
    ^
    ^

    gg ush send icon yg gg jLz gtuuu..
    bwt full post ajja ..
    avatar
    teletubies.crew

    Number of posts : 68
    Age : 27
    Location : batam nan gersang...!!!!
    Job/Class : server class
    Registration date : 2009-03-17

    Re: Sealand, Negara Terkecil Di Dunia!!!!!

    Post  teletubies.crew on Wed Apr 01, 2009 10:02 am

    ia de ia...... Neutral
    avatar
    paxeeze

    Number of posts : 279
    Location : ?????
    Registration date : 2009-02-26

    Re: Sealand, Negara Terkecil Di Dunia!!!!!

    Post  paxeeze on Wed Apr 01, 2009 2:53 pm

    rupanya si gilang sudah ambil ancang2 perang dengan si suci ya wkwkwkkw
    itu negara memangnya bisa apa sih??
    avatar
    gasiosulistiyorowicz

    Number of posts : 459
    Age : 34
    Location : Manna, Bengkulu
    Job/Class : Physics - Chemistry
    Registration date : 2009-02-27

    Re: Sealand, Negara Terkecil Di Dunia!!!!!

    Post  gasiosulistiyorowicz on Wed Apr 01, 2009 7:19 pm

    papua juga negara tekecil di dunia
    avatar
    Dwi Yolanda

    Number of posts : 135
    Age : 25
    Location : Batam Ok
    Job/Class : Badminton & makan
    Registration date : 2009-02-26

    Re: Sealand, Negara Terkecil Di Dunia!!!!!

    Post  Dwi Yolanda on Thu Apr 02, 2009 10:21 am

    gasiosulistiyorowicz wrote:papua juga negara tekecil di dunia

    bener...!!!!
    avatar
    dinDa.Sii.Uyung

    Number of posts : 462
    Age : 25
    Location : batam crazy island
    Job/Class : 2-it-b server classsss
    Registration date : 2009-02-25

    Re: Sealand, Negara Terkecil Di Dunia!!!!!

    Post  dinDa.Sii.Uyung on Thu Apr 02, 2009 1:04 pm

    Dwi Yolanda wrote:
    gasiosulistiyorowicz wrote:papua juga negara tekecil di dunia

    bener...!!!!

    percaya gila...
    papua sama singapure ajj besaran singapure


    papua mah di peta masih kelihatan...
    nah klo singapure cuma garis merah........
    apa lagi klo di atlas yang ada gambar dunia...
    singapure ga terditeksi.....

    Sponsored content

    Re: Sealand, Negara Terkecil Di Dunia!!!!!

    Post  Sponsored content


      Current date/time is Wed Nov 21, 2018 11:54 am