Salurkan suara anda untuk menunjang karya pendidikan


    Bahaya Vitamin C

    Share
    Mr. O
    Mr. O
    Admin

    Number of posts : 149
    Location : MHS
    Job/Class : KKPI teacher
    Registration date : 2009-02-25

    Bahaya Vitamin C

    Post  Mr. O on Tue Mar 03, 2009 2:59 pm

    Hmm... sy dpt PM nih dr tmn, isinya:

    Dear All,
    Cerita di bawah ini mohon kasih tahu kpd semua teman /orang yg anda sayangi,
    Peristiwa ini terjadi di Menado, ada seorang wanita meninggal mendadak dgn lima panca indera keluar darah, setelah diselidiki ternyata wanita ini meninggal bukan karena bunuh diri atau dibunuh, melainkan karena ketidaktahuan tentang racun akibat makanan. Wanita ini ada kebiasaan minum Vit C tiap hari. Ini tdk masalah. Masalahnya karena malam itu wanita ini kebanyakan makan udang. Sebenarnya cuma makan udang saja tdk masalah, orang rumahnya juga banyak makan udang malam itu dan tak ada yg meninggal. Tetapi, karena udang mengandung Arsenic Pentoxide (As2O5), dan berhuhung habis makan udang wanita itu minum Vit C, terjadilah reaksi kimia di dalam perut yang membuat As2O5 berubah menjadi Arsenic Trioxide.

    btl gag seeh ???
    paxeeze
    paxeeze

    Number of posts : 279
    Location : ?????
    Registration date : 2009-02-26

    Re: Bahaya Vitamin C

    Post  paxeeze on Tue Mar 03, 2009 3:06 pm

    arsenic trioxide tuh racun ya pak???efeknya apa aja emang pak???
    kendi
    kendi

    Number of posts : 445
    Age : 26
    Location : pensi
    Job/Class : pensi
    Registration date : 2009-02-25

    Re: Bahaya Vitamin C

    Post  kendi on Tue Mar 03, 2009 4:15 pm

    itu mah overdosis vitamin

    haha

    ga taw juga. .

    mang kebanyakan bisa gu=tu?
    Mr. O
    Mr. O
    Admin

    Number of posts : 149
    Location : MHS
    Job/Class : KKPI teacher
    Registration date : 2009-02-25

    Re: Bahaya Vitamin C

    Post  Mr. O on Tue Mar 03, 2009 6:27 pm

    @ paxeeze

    sy jg ndak tau... Sad
    paxeeze
    paxeeze

    Number of posts : 279
    Location : ?????
    Registration date : 2009-02-26

    Re: Bahaya Vitamin C

    Post  paxeeze on Tue Mar 03, 2009 9:13 pm

    waduh kayaknya pak budi mesti turun tangan nih tentang pertanyaan saya wkwkwk
    adhine
    adhine

    Number of posts : 31
    Age : 25
    Location : 1 IT c pEnUh dGn pElaKu cRImiNaL
    Registration date : 2009-02-27

    Re: Bahaya Vitamin C

    Post  adhine on Wed Mar 04, 2009 6:12 am

    hahahaha .
    ada2 aja, kalo vitamin c nya sih ngak masalah pak .
    kalo ia pun di konsumsi tdk sesuai dosis yang telah di tentukan tdk akan menyebabkan kematian.
    nah .
    lain lagi ceritanya jika kalo abizz makan udang minum vitamin c .
    karna kandungan didalam udang bereaksi terhadap vitamin c dan Mengakibatkan hati, Jantung, ginjal, pembuluh darah rusak, usus keluar darah, pembuluh darah melebar hingga menyebabkan kematian yang mengerikan dengan kelima panca indra keluar darah.

    wahhh .....
    serem x waq Twisted Evil

    jadi buat kalian semua nie sekedar pesan aja .
    jangan minum vitamin c setelah makan udang .
    nanti mati pulak !! lol!
    kendi
    kendi

    Number of posts : 445
    Age : 26
    Location : pensi
    Job/Class : pensi
    Registration date : 2009-02-25

    Re: Bahaya Vitamin C

    Post  kendi on Wed Mar 04, 2009 8:05 am

    ^
    ^
    ^
    memang nyasudah terbukti?bahwa udang+vit C = RIP?

    haha
    paxeeze
    paxeeze

    Number of posts : 279
    Location : ?????
    Registration date : 2009-02-26

    Re: Bahaya Vitamin C

    Post  paxeeze on Wed Mar 04, 2009 9:31 am

    coba lu ken jadi bahan percobaan biar terbukti benar gak tuh infonya
    dinDa.Sii.Uyung
    dinDa.Sii.Uyung

    Number of posts : 462
    Age : 25
    Location : batam crazy island
    Job/Class : 2-it-b server classsss
    Registration date : 2009-02-25

    Re: Bahaya Vitamin C

    Post  dinDa.Sii.Uyung on Wed Mar 04, 2009 9:42 am

    paxeeze wrote:coba lu ken jadi bahan percobaan biar terbukti benar gak tuh infonya

    teman yang jahat...

    loe aja coba dulu ndri...

    satau saya emang ada kemungkinan terjadi reaksi kimia...
    seinget saya dulu kejadian ini juga terjadi d amerika..
    bedanya klo yg sekarang udang yg d amerika lobster...

    jiah untung gw alergi udang...
    Muhammad ardiansyah
    Muhammad ardiansyah

    Number of posts : 60
    Age : 26
    Location : Batam
    Job/Class : Singing, Teateran
    Registration date : 2009-02-25

    Re: Bahaya Vitamin C

    Post  Muhammad ardiansyah on Wed Mar 04, 2009 9:48 am

    Woi.....
    bukan nya vitamin C itu bagus untuk tubuh kita??

    kok malah kalian bilang berbahaya??

    setau aku bagus lo vitamin C itu!! Question Exclamation
    gasiosulistiyorowicz
    gasiosulistiyorowicz

    Number of posts : 459
    Age : 34
    Location : Manna, Bengkulu
    Job/Class : Physics - Chemistry
    Registration date : 2009-02-27

    Re: Bahaya Vitamin C

    Post  gasiosulistiyorowicz on Wed Mar 04, 2009 9:59 am

    menurut buku yang saya baca (walaupun nggak tuntas),

    dalam tubuh manusia (atau pun hewan), zat arsenik boleh terdapat diperedaran darah selama kandungannya kurang dari 100 ppm (partpermilion) atau 100000 bpj(bagianperjuta)


    jadi jikalau anda mengkonsumsi zat apapun (bukan hanya vitamin C), perhatikan kandungan arseniknya.

    umumnya zat arsenik maupun senyawanya biasa digunakan dalam pembuatan racun tikus. kalau belum percaya, silahkan periksa kandungan arsenik di dalam racun tikus ada berapa ppm???
    Muhammad ardiansyah
    Muhammad ardiansyah

    Number of posts : 60
    Age : 26
    Location : Batam
    Job/Class : Singing, Teateran
    Registration date : 2009-02-25

    Re: Bahaya Vitamin C

    Post  Muhammad ardiansyah on Wed Mar 04, 2009 10:04 am

    gasiosulistiyorowicz wrote:menurut buku yang saya baca (walaupun nggak tuntas),

    dalam tubuh manusia (atau pun hewan), zat arsenik boleh terdapat diperedaran darah selama kandungannya kurang dari 100 ppm (partpermilion) atau 100000 bpj(bagianperjuta)


    jadi jikalau anda mengkonsumsi zat apapun (bukan hanya vitamin C), perhatikan kandungan arseniknya.

    umumnya zat arsenik maupun senyawanya biasa digunakan dalam pembuatan racun tikus. kalau belum percaya, silahkan periksa kandungan arsenik di dalam racun tikus ada berapa ppm???
    pak budi kalau kita makan obat yang zat arsenik nya tinggi sama aja dong kita makan racun tikus?? Question
    gasiosulistiyorowicz
    gasiosulistiyorowicz

    Number of posts : 459
    Age : 34
    Location : Manna, Bengkulu
    Job/Class : Physics - Chemistry
    Registration date : 2009-02-27

    Re: Bahaya Vitamin C

    Post  gasiosulistiyorowicz on Wed Mar 04, 2009 10:11 am

    jikalau lebih dari 100 ppm = racun tikus !!!!

    betul
    Muhammad ardiansyah
    Muhammad ardiansyah

    Number of posts : 60
    Age : 26
    Location : Batam
    Job/Class : Singing, Teateran
    Registration date : 2009-02-25

    Re: Bahaya Vitamin C

    Post  Muhammad ardiansyah on Wed Mar 04, 2009 10:14 am

    ooooooooooo.........

    pm itu apa pak??
    gasiosulistiyorowicz
    gasiosulistiyorowicz

    Number of posts : 459
    Age : 34
    Location : Manna, Bengkulu
    Job/Class : Physics - Chemistry
    Registration date : 2009-02-27

    Re: Bahaya Vitamin C

    Post  gasiosulistiyorowicz on Wed Mar 04, 2009 10:22 am

    ppm bukan pm, makanya perhatikan !!!
    kendi
    kendi

    Number of posts : 445
    Age : 26
    Location : pensi
    Job/Class : pensi
    Registration date : 2009-02-25

    Re: Bahaya Vitamin C

    Post  kendi on Wed Mar 04, 2009 11:37 am

    ardy2

    baca donk yang baek2

    @p.budy

    sabar . ..
    none
    none

    Number of posts : 255
    Registration date : 2009-02-27

    Re: Bahaya Vitamin C

    Post  none on Wed Mar 04, 2009 10:03 pm


    Wadugh.

    Tlat nee britanya.


    Dari
    Kmaren2.
    Gw konsumsi Vit c Terus.
    Tao.

    Untung gg gw campur2.
    No
    kendi
    kendi

    Number of posts : 445
    Age : 26
    Location : pensi
    Job/Class : pensi
    Registration date : 2009-02-25

    Re: Bahaya Vitamin C

    Post  kendi on Thu Mar 05, 2009 8:05 am

    pantasan gendut. . .

    haha

    kidding
    sucy.Okee
    sucy.Okee

    Number of posts : 852
    Age : 26
    Location : Batam Yang Warming City
    Job/Class : ][ 2 IT.a ][ -->> Ram cLass
    Registration date : 2009-03-02

    Rep : * Bahaya Vitamin C

    Post  sucy.Okee on Thu Mar 05, 2009 11:29 am

    hmm..
    mka.na..

    Qta tag boLe konsumsii vitamin C.
    paa Lg kLw mnum vitacimin.
    khn udagh d kce tw ma produk.na
    tdk boLee br'Lbhan dLm konsumsii..
    kendi
    kendi

    Number of posts : 445
    Age : 26
    Location : pensi
    Job/Class : pensi
    Registration date : 2009-02-25

    Re: Bahaya Vitamin C

    Post  kendi on Thu Mar 05, 2009 12:50 pm

    ^
    ^
    ^
    tak punya general knowledge


    klo ga komsumsi vit c
    mana kuat tubuh u

    tak sekolah
    dinDa.Sii.Uyung
    dinDa.Sii.Uyung

    Number of posts : 462
    Age : 25
    Location : batam crazy island
    Job/Class : 2-it-b server classsss
    Registration date : 2009-02-25

    Re: Bahaya Vitamin C

    Post  dinDa.Sii.Uyung on Thu Mar 05, 2009 1:47 pm

    @sucy :..
    bukan berarti ga konsumsi vit c..
    cuma jangan OD ajj..
    ocre..
    kendi
    kendi

    Number of posts : 445
    Age : 26
    Location : pensi
    Job/Class : pensi
    Registration date : 2009-02-25

    Re: Bahaya Vitamin C

    Post  kendi on Thu Mar 05, 2009 1:49 pm

    hahaha

    jangan mengulang kesalahan lagi ya!
    dinDa.Sii.Uyung
    dinDa.Sii.Uyung

    Number of posts : 462
    Age : 25
    Location : batam crazy island
    Job/Class : 2-it-b server classsss
    Registration date : 2009-02-25

    Re: Bahaya Vitamin C

    Post  dinDa.Sii.Uyung on Thu Mar 05, 2009 2:03 pm

    kendi wrote:hahaha

    jangan mengulang kesalahan lagi ya!

    serasa yg paling bener....
    bounce
    kendi
    kendi

    Number of posts : 445
    Age : 26
    Location : pensi
    Job/Class : pensi
    Registration date : 2009-02-25

    Re: Bahaya Vitamin C

    Post  kendi on Thu Mar 05, 2009 2:08 pm

    dinda_audrie wrote:
    kendi wrote:hahaha

    jangan mengulang kesalahan lagi ya!

    serasa yg paling bener....
    bounce
    bkan gtu.. . .

    faktanya skarang gini
    sucy salh
    then
    saya memberitahu aja //
    dinDa.Sii.Uyung
    dinDa.Sii.Uyung

    Number of posts : 462
    Age : 25
    Location : batam crazy island
    Job/Class : 2-it-b server classsss
    Registration date : 2009-02-25

    Re: Bahaya Vitamin C

    Post  dinDa.Sii.Uyung on Thu Mar 05, 2009 2:22 pm

    okey..
    gw nyerah..
    NO COMMENT..

    Sponsored content

    Re: Bahaya Vitamin C

    Post  Sponsored content


      Current date/time is Thu Mar 21, 2019 1:21 am